8 Juni 2016

Mikrokontroler

Kepada kau aku bercerita. Tiba-tiba aku merasa seperti gagar otak akut. Tetapi hanya sebelah otaku. Bukan semuanya. Aku becerita kepadanya,bahwa otak kanan ku telah mati. Ya, kata psikolog terbaik itu aku mengalami kematian imajinasi total. Aku tdak bisa lagi mengaduk-aduk suatu yang aku lihat, menjadi adonan yang suka-suka.

Sahabatku, Imajnasiku telah mati.


Lalu aku berteriak-teriak dijalanan. Tolong jangan jangan menyuruhku menceritakan dongeng soal kancil dan buaya, karena buaya hanya memakan selaput dara. Dan jangan memintaku berkisah tentang putri jelata yang menikah dengan pangeran karena hanya mempunyai sebelah sepatu. Pangeran hanya akan menikahi seorang putri raja meskipun sang putri raja memakai jubah yang usang.

Aku beritahu kamu sahabatku. Jangan kau bercerita yang aneh-aneh lagi terhadapku. Cerita tentang sebuah kapal yang membawa ribuan binatang dan tengah terombang-ambing diatas banjir dosa umatnya. Lalu cerita tentang manusia dengan menembus langit bertemu tuhan dengan mengendarai makhluk berbentuk eksentrik. Aku hanya mual mendengar ceritamu. Aku menanggapinya sebagai ketidakefisienan dan hanya membuang-buang air liur. Kalau kau nekat bercerita, akan aku usir kau dari balkon rumahku. Ini serius.

Ah, sahabtku ! Kanapa kau tak percaya. Kau bercerita bahwa dulu aku adalah maestro imajinasi, yang membebaskan pikiranku meliuk-liuk, menari-nari, melenggok-lenggok melenturkan dan membentuk ulang definisi-definisi logis dunia yang ada. Kau bilang mustahil aku berubah. Kau bilang aku hanya gegar otak sebelah yang ringan.

lalu kau tetap ngotot dan terus berkicau tentang anak kecil yang bermain di dunia mainan warna warni dan sepasang suami istri yang awet menikah selama 1000 tahun. Aku lalu lari ke dapur, mengambil pisau yang pailng tajam lalu membuka kelopak kepalaku sebelah kanan sampai terlihat otakku yang berdenyut kencang di depan mu.

"kini kau percaya, sahabatku?", kataku

Kau mengangguk merinding takut.

"me..me..mengapa bisa begitu", kau bertanya gemetar.

"Aku baru saja membeli televisi", jawab ku lantang...

“Mungkin kau butuh yang LCD..”

.....


Ketika elektroda diaktifkan dengan medan listrik, zzt..trrt molekul organik yang panjang dan silindris ..zztt menyesuaikan diri dengan elektroda dari segmen, blub..blubb lapisan sandwich memiliki polarizer cahaya vertikal depan dan polarizer cahaya horizontal belakang yang diikuti dengan lapisan reflektor pyarrr..slurtt cahaya dipantulkan, molekul-molekul telah menyesuaikan diri shrinkk..kerttz.rrtt segmen aktif menjadi gelap ..zlupp data pada modul meregistrasi random access memory ..bbrlrp liquid grrmm..tt siap mentransmisikan cahaya dari back-lit zup..zup.blrrtt..zupp warna grmm..ttt..pyarr suara zwuzh..hhtt organik zup..zup..zztt..zzt..organik..bibip..bibip..germttt..rrrtt..rrt..tt..fiuhh   …. …. ohh

 .......

0 komentar:

Posting Komentar